Senin, 15 Februari 2016

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Conditioner


Conditioner merupakan produk yang digunakan untuk menjaga kelembaban rambut. Oleh karena itu, biasakan selalu menggunakan conditioner setelah mencuci rambut. Setelah dicuci, rambut biasanya akan bermuatan negatif, kutikel rambut akan kusut, dan rambut akan mudah rusak.

Conditioner ini berisi perantara bermuatan positif yang akan mengikat muatan negatif dari rambut yang telah dibersihkan. Hal ini akan membuat kutikel rambut kembali rata sehingga rambut tampak sehat dan berkilau. Conditioner hanya digunakan di sepanjang bagian rambut saja, bukan pada kulit kepala, sehingga jika telah dioleskan, bilas dengan menggunakan air bersih.

Pemakaian conditoner secara intensif, selain akan memberikan keseimbangan minyak alami pada rambut, juga tepat digunakan untuk rambut yang pecah-pecah, kering, dan juga untuk jenis rambut yang sulit ditata. Nah, berikut ini beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum memilih dan menggunakan conditioner ketika hendak melakukan perawatan rambut:

1.       Kenalilah jenis rambut anda terlebih dahulu. Perhatikan kondisi kulit kepala sebelum menentukan akan memakai conditioner. Tapi, perlu anda ketahui bahwa tidak ada conditioner yang dapat menggantikan nutrisi esensial yang hilang akibat diet.
2.       Bacalah selalu keterangan tentang produk conditioner yang terdapat pada kemasan. Hal ini akan banyak membantu anda untuk memberikan informasi sehingga anda tidak salah dalam memilih conditioner.
3.       Conditioner yang baik setidaknya mengandung minyak whitegerm, pelembab alami, ekstrak green tea, yang berfungsi untuk menjaga kelembaban rambut, dan provitamin B5 yang membuat rambut tampak lebih bercahaya. 
4.       Ketika membersihkan conditioner, terakhir basuhlah rambut dengan menggunakan air dingin untuk menutup kutikula, sehingga rambut akan tampak lebih mengkilap. Hal ini juga akan memperlancar aliran darah menuju kulit kepala sehingga rambut akan tumbuh dengan sehat.

Artikel Terkait

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Conditioner
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email