Senin, 15 Februari 2016

5 Langkah Menggunakan Shampo Untuk Hasil Maksimal


Seperti juga kulit kepala yang memerlukan cleansing milk untuk membersihkan kotoran dari permukaan wajah, begitu juga dengan rambut yang memerlukan shampo untuk membersihkan kotoran yang disebabkan oleh polusi, produk perawatan rambut, keringat, dan klorin. Oleh karena itu, rambut dan kulit kepala memerlukan shampo yang dibuat untuk membersihkan residu tanpa menghilangkan minyak alami rambut.

Kandungan shampo terdiri atas pembersih, pengharum, bahan pengawet, dan pelembab, yang dapat melapisi batang rambut untuk membuat rambut kelihatan lebih tebal. Hindari mencuci rambut terlalu berlebihan, apalagi dengan menggunakan shampo yang bersifat keras, karena akan mengakibatkan mengikisnya lapisan minyak alami rambut. Tapi sebaliknya, jika terlalu lama tidak dicuci, rambut akan menjadi tempat pembiakan bakteri. Gunakan shampo yang sesuai dengan jenis rambut anda, atau gunakan shampo mild.

Berikut ini 5 langkah tepat menggunakan shampo untuk hasil lebih maksimal:

1.       Basahi rambut secara menyeluruh.
2.     Tuang shampo di tangan, usapkan dengan kedua tangan, kemudian pijat dengan lembut. Lalu gosok secara perlahan, jangan menggunakan kuku, hingga ke kulit kepala.
3.       Ketika memijat, gunakan jari-jari tangan. Jangan menggunakan telapak tangan. Pemijatan ini akan membantu merangsang kulit kepala.
4.   Cucilah rambut hingga benar-benar bersih, jangan biarkan sisa shampo melekat di rambut, karena akan membuat rambut tampak suram dan kulit kepala menjadi bersisik. 
5.     Untuk mengeringkan rambut dengan menggunakan handuk, cobalah tekan-tekan rambut secara lembut dan perlahan, jangan digosok terlalu kuat dengan handuk karena akan menyebabkan kerusakan pada kutikula.

Artikel Terkait

5 Langkah Menggunakan Shampo Untuk Hasil Maksimal
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email