Senin, 15 Februari 2016

Tips Perawatan Rambut Menggunakan Shampo dan Conditioner


·         Sebelum memakai conditioner, keringkan rambut dengan handuk untuk mengurangi air. Gunakan conditioner hanya pada batang rambut, karena kulit kepala sudah cukup menerima hidrasi dari kelenjar yang memproduksi minyak.
·         Luangkan waktu anda untuk membilas conditioner dari rambut secara menyeluruh, sebab jika tidak, rambut akan mengempis setelah kering dan dapat menimbulkan masalah rambut.
·     Serap kelebihan air di rambut dengan cara menekan-nekannya dengan handuk secara lembut. Jangan menggosok rambut secara kasar, sebab akan membuat rambut mudah kusut dan mudah patah.
·      Gunakan air dingin sebagai bilasan terakhir setelah pemberian conditioner. Usaha ini dilakukan untuk meratakan kutikula agar rambut bersinar. Jika rambut dalam keadaan lemas, campurkan  satu cangkir bir dengan 3 cangkir air. Tuangkan cairan ini ke rambut, lalu pijat-pijat dan kemudian diamkan selama lebih kurang satu menit, lalu cuci hingga benar-benar bersih.
·         Jika shampo dan conditioner anda dikemas dalam botol kaca, lingkari mulut botol dengan menggunakan pipa karet atau karet gelang. Ikatan ini dapat menahan agar cairan tidak keluar terlalu banyak. Atau anda juga dapat memindahkan isi ke dalam wadah yang dilengkapi dengan pompa untuk mengeluarkan cairan.

Artikel Terkait

Tips Perawatan Rambut Menggunakan Shampo dan Conditioner
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email