Senin, 15 Februari 2016

Perawatan Khusus Untuk Rambut Lurus yang Perlu Anda Lakukan


Perawatan dengan Masker

Untuk rambut pudar, tak bernyawa, dan sulit diatur kini tersedia perawatan dengan menggunakan masker yang sanggup menghidupkan kembali rambut yang sudah rusak. Perawatan dengan menggunakan masker ini bertujuan untuk melelmbabkan dan mengatasi kekeringan pada rambut, sehingga rambut menjadi lebih lembut dan lentur ketika disentuh atau dibelai. Bila rambut anda mengalami kerusakan akibat terlalu banyak menggunakan produk perawatan rambut yang berbahan kimia, carilah masker yang mengandung protein untuk memperbaiki rambut yang rusak.

Masker digunakan setelah rambut dibilas bersih atau setelah keramas. Oleskan masker rambut, kemudian tutup kepala dengan menggunakan handuk yang sudah dicelupkan atau direndam di air panas. Biarkan hingga beberapa saat sesuai dengan waktu yang ditentukan dalam produk tersebut, setelah itu baru cuci hingga benar-benar bersih.

Perawatan dengan Pemijatan

Lakukanlah pemijatan pada kepala secara teratur. Pemijatan ini tidak hanya memberi nutrisi pada rambut dan kulit kepala saja, tetapi juga dapat menbantu menghilangkan ketegangan sirkulasi atau peredaran darah. Lakukan pemijatan kepala setiap kali anda keramas, atau sebelum dan sesudah mencuci rambut. 

Gerakkan jari-jari secara lembut di atas kepala. Mulailah dari dahi hingga ke atas kepala dan turun ke tengkuk leher. Ulangi hingga beberapa kali sampai anda merasa rileks. Lalu, dengan jari buatlah gerakan melingkar kecil dimulai dari dahi sempai ke leher belakang. Hal ini bertujuan untuk merangsang sirkulasi atau peredaran darah di kulit kepala.

Artikel Terkait

Perawatan Khusus Untuk Rambut Lurus yang Perlu Anda Lakukan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email