Kamis, 18 Februari 2016

Jenis-jenis Produk Penataan Rambut yang Perlu Anda Ketahui


Rambut tanpa styling product ibarat roti tanpa isi. Karena, dengan bantuan produk yang ada, akan didapat penampilan rambut yang tampak lebih baik. Untuk merawat kondisi rambut agar tetap indah dan sehat, gunakanlah produk penataan rambut yang mengandung formula khusus untuk tipe rambut yang anda miliki, serta sesuaikan dengan shampo dan conditioner yang biasa anda gunakan.

Dengan memilih dan menggunakan produk-produk penataan rambut yang sesuai dengan jenis rambut anda, bukan saja hanya penampilan menawan saja yang didapat, tetapi juga kesehatan rambut yang tetap terjaga. Jangan pernah takut untuk mencoba menggunakan produk penataan rambut yang ada, konsultasikan dengan penata rambut anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan lebih baik.

Gel. Gel  banyak digunakan untuk menata dan membentuk rambut basah dan kering. Selain itu, gel juga cocok untuk semua jenis rambut yang akan ditata dalam berbagai gaya. Namun, bagi anda yang memiliki rambut halus atau tipis, sebaiknya menghindari penggunaan produk yang satu ini, sebab rambut akan jatuh, kempes, dan akan tampak lebih tipis. Hindari penggunaan gel  terlalu banyak, sebab akan menggumpal di rambut. Jika rambut anda perlu penataan ulang setelah menggunakan gel, anda tidak perlu menambahkan gel kembali, tapi cukup ditata dengan tangan yang sudah dibasahi.

Styling gel ekstra hold dapat mencegah kekeringan pada rambut, berdaya set tinggi dengan kilau alami. Dan styling gel lotion natural hold mencegah kekeringan pada rambut, terasa lembut dan licin, serta memancarkan kilau alami.

Mousse/Foam. Mousse atau Foam ini digunakan untuk memberi kekuatan pada rambut hingga mudah ditata sesuai dengan keinginan. Mousse/Foam tidak lengket dan sangat ideal bila digunakan untuk membentuk rambut keriting dan berombak alami. Mousse/Foam jika digunakan untuk rambut lurus akan membuat ramput tampak lebih tebal dan lebh berisi. Jika anda ingin membuat rambut tetap kuat pada posisinya, jangan gunakan mousse/foam secara berlebihan, tapi pilih produk yang mempunyai kekuatan ekstra (extra hold).

Hair Wax. Lilin rambut (hair wax) banyak digunakan untuk merawat rambut afro (keriting). Wax digunakan untuk merawat rambut sejak tahun 1990.digunakan juga untuk jenis rambut tebal atau bergaya pendek yang memerlukan efek tekstur. Gunakan hair wax seperlunya. Penggunaan wax yang terlalu banyak akan membuat rambut sulit dibilas, karena akan terjadi penumpukan wax di rambut, yang akan membuat rambut tampak pudar dan tidak hidup.

Straighteners. Biasanya berbentuk seperti balsem yang digunakan pada rambut keriting dan berombak jika ingin tampak lurus untuk sementara waktu. Balsem ini mampu untuk mengurangi keriting pada rambut dan melindungi rambut agar tidak rusak akibat penggunaan heat styling.

Hair Tonic. Produk perawatan rambut yang satu ini digunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut, memberi kelembaban dan mencegah gatal-gatal di kulit kepala.

Hair Shine. Produk ini bisa berbentuk spray, serum, atau krim yang dapat melapisi rambut. Hair Shine mengandung silikon tipis yang bersinar, yang akan membuat rambut tampak lebih bercahaya. Biasanya produk ini digunakan sebagai penutup rambut yang rusak. Selain itu, hair shine juga dapat mengahaluskan rambut yang kusut dan atau untuk menyegarkan rambut yang buram. Hair shine ini digunakan sebagai sentuhan akhir dalam penataan rambut.

Hair Spray. Secara tradisional, hair spray digunakan untuk menguatkan penataan rambut, atau digunakan untuk menahan rambut tetap pada posisinya. Ada beberapa jenis hair spray, yaitu styling spray non aerosol extra hold yang dapat melindungi rambut dari panasnya hair dryer dan berdaya set tinggi untuk mempertahankan rambut. Dan styling spray super hold yang mencegah kekeringan rambut yang diakibatkan oleh hair spray, memberi penataan rambut yang kuat tapi tidak membuat lengket dan kaku. 

Serum. Produk ini merupakan sebuah inovasi terbaru dari produk penataan rambut. Serum akan membuat rambut tampak lebih mengkilap. Serum bisa dibuat dari minyak atau silicon, yang dapat membuat rambut lebih bercahaya dan lembut, dan juga dapat melembutkan kutikula rambut. Serum sama sekali tidak mengandung lilin.

Artikel Terkait

Jenis-jenis Produk Penataan Rambut yang Perlu Anda Ketahui
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email